Friday, November 26, 2010

Choachoachoa Choahae

Just want to share some pics!
He’s my favorite member from my favorite BOYBAND
  • BigBang – G-Dragon
  • SHINee – Taemin
  • FT Island – Jaejin
 
  • Super Junior – Ryeowook

  • MBLAQ - MIR

whoaaaaaaaaaa,, kawaaaaaaiiiiii
choachoachoachoachoa CHOAHAE  >.<

Monday, November 22, 2010

Opo Iki ?

“Eh aku mau beli i-phone blablabla (nggak tau aku nama’a) laa” kata si kawan.
“Aku juga, aku pengen kali laa pake BB, maunya kan kita pake BB semua laa” kata kawan yang satu lagi.
“……”
“blablablablablablablabla blibliblibliblbiblib blublbublublbublu bleblebleble bloblobloblo…”

dst dsb dll

dan masih banyak lagi omong2 yang nggak aku ngerti.

Aaaaaaaaarrrrrrghhhh!!! kawan aku ngomong apa laa, nggak ngerti aku, betul-betul nggak ngerti apa yang orang ni omongin. Makanya kawan, aku kadang jadi malas n MINDER kalau ngumpul sama kalian. Aku nggak bisa nyambung sama apa yang kalian omongin, mungkin tinggi x udah, berkelas x udah, mana ngerti aku. Emang akunya yang KATRO emang laa. Malas aku, makanya aku lebih milih DIAM.  Pernah aku coba2 nyambung tapi malah malu2in. Ampun dah. Hahaha, SANGAK aku emang.
maaaaaaaaaaaaaaaakkkk :( 

I’m not KOREAN but I Love and Listen to KPOP


Awal kenal KPOP, dari teman SMA ku, pas kelas 1 SMA aku lihat temanku MIKI suka sekali dengan SUPER JUNIOR dan Korean BOYBAND lainnya, dia jadi sering mamerin lagu-lagu SUJU sama kami.

Waktu kelas 2 SMA, teman dekatku di kelas, AISHA juga suka sekali Sama KPOP, tiap pelajaran TIK aku duduk di sebelahnya, trus dia liatin video2 Korea, awalnya males liatnya, tapi lama2 aku juga jdi ikut suka dan akhirnya I’m enjoy with their MUSIC!

Lagu Korea yang paling aku suka n buat aku cinta sama KPOP adalah lagunya BIG BANG yang judulnya HARU-HARU

Boyband korea yang paling aku suka adalah BIG BANG. I am VIP.

G-Dragon, Saranghae forever <3

Though I don’t know what they’re saying, but I’ll try to learn it.


I’m kinda dreaming and hoping that I could get there someday.


Monday, November 15, 2010

Rekreasi am Anak Matematika ‘10

Jumat Sore, 5 November 2010, kami anak jurusan MATEMATIKA UNSYIAH 2010 pergi main-main ke HILSIDE di Mata Ie. Yang ikut cuma belasan orang dari 50 mahasiswa/i. Banyak yang nggak bisa ikut, apalagi ceweknya, yang ikut Cuma 8 orang, yang lain alasannya nggak diijinin pergi sama ortu, dll.
Asyik kali laaaaaaaaaa…………. SERU !! :D
Sebenarnya pasti akan jadi lebih seru kalau semuanya bisa ikut.

 cewek2 MIPA Matematika UNSYIAH 2010 ;)

sebelum masuk, potopoto dulu yuuukk :D

 

Kapan-kapan kita jalan-jalan LAGI yaa kawaaaaaaan :)
Thursday, November 11, 2010

Titi Kolo Mongso

Ini dia lagu bbahasa Jawa yang lagi suka aku dengar, di putar sampe berkali-kali pun nggak bosan-bosan dengarnya.

Judulnya Pada Suatu Ketika (Titi Kolo Mongso) yang dinyanyiin sama Sujiwo Tejo, seorang budayawan Indonesia, lulusan jurusan Matematika dan Teknik Sipil ITB, lahir di Jember, Jawa Timur, 31 Agustus 1962.

Ternyata lagu "Pada Suatu Ketika" ini pernah meraih penghargaan video klip terbaik pada Grand Final Video Musik Indonesia 1999.
Bagi yang akhir-akhir ini sering liat berita tentang Merapi di Metro TV, pasti pernah dengar lagu ini. Lagunya sangat menyentuh.

Lyricnya gini:


Wong takon wosing dur angkoro
Antarane riko aku iki
Sumebar ron ronaning koro
Janji sabar, sabar sak wetoro wektu
Kolo mangsane, ni mas
Titi kolo mongso
Pamujiku dibiso
Sinudo kurban jiwanggo
Pamungkase kang dur angkoro
Titi kolo mongso

artinya:
Orang-orang bertanya kapan angkara murka berakhir
diantara kau dan aku
tersebar daun-daun kara
bersabarlah untuk sementara waktu
suatu ketika, dinda
pada suatu ketika
doaku semoga
semakin berkurang korban jiwa raga
pengakhir angkara murka
pada suatu ketika

nah, lebih kurang gitu laa.
Maklum ya kalau mungkin ada salah, kan yang bikin (aku) bukan orang Jawa.

Cobalah kalian download mp3 nya di atau video nya di trus dengar, lagunya bwaaagus tenan :DD

Kemenangan Tak Diduga Bersama SYALALA Chef


Kamis sore, tanggal 14 Oktober 2010 aku dapat sms dari kawanku, Miki “Nep, ikot lomba masak yok!”

Djiaaaaaakkhh, nggak salah ya ni kawan aku??! aku kan nggak pandai masak, di rumah palingan cuma bantu2 mamak kupas bawang atau potong sayur, masak sendiri mana pernah, masak telor ceplok aja ntah keqmana-mana jadinya, hihihi.

Singkat cerita, aku, Miki, n Sonia akhirnya ikut lomba itu karena si miki udah terlanjur daftar. Malam sebelum hari H aku nginap di rumah miki sekalian mau praktekin apa yang mau kami masak besok. Awalnya itu tema-nya masak dengan “IKAN TERI” tapi Karena (kata panitia) mereka nggak dapat ikan teri jadi diganti jadi ikan tuih, ikan yang warna merah tu, di tengahnya ada garis kuning. Setelah kami coba bikin masakan kami dengan nama PERGEDEL IKAN TUIH" ala Syalala Chef” (mau pake ikan teri atau ikan lain pun pasti kami bikin pergedel, karena nggak ada ide lain). Jadinya nggak ada rasa, hambar, tapi bisa di makan laa. Pas waktu coba bikin itu kami (baca:aku) sempat di marahin sama mamaknya miki, masak anak gadis bersihin ikan aja nggak bisa, PARAH -–“ tapi untungnya si Miki lumayan bisa, emang bisa mungkin, aku-nya aja yang nggak bisa, wkwkwk.

Sabtu, 16 Oktober 2010, datanglah aku, Miki dan Sonia ke tempat lomba di Taman FKIP UNSYIAH. Kami pergi naik motor dengan bawa peralatan dan bahan2 yang diperlukan. Pake baju pun seadanya, nggak kayak orang lain wak, ada cowok2 yang seragam pake batik atau cewek2 yang seragam pake gamis (mau masak atau ke kondangan yaa ni orang?!). Sampai di tempat kami liat muka2 yang mau ikut lomba, semua ada 12 kelompok (tiap kelompok terdiri dari 3 orang). “Nggak cann ni kita, qe liat laa orang mantap2 kali, alaaah HAMBO teros yaa?” kata si Son.
Photobucket 

Yaa yaa yaa, mulailah kami meng-HAMBO ikan itu sampai akhirnya jadi. Hmmm…

Oia, yang dinilai itu ada 3 hal, yaitu kebersihan, ke-enak-an makanan yang dibuat n kekompakan tim.

Setelah jadi, Miki said “Ehh, cak lah kalian rasa keqmana ni rasanya!”

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim…


“Eeehhh… Ennnaaaaaaaaaakk woiiiii!! Wkwkwkwkw, hahahahahahahah!!!!”

Senang kali laa kami, yang penting rasanya enak udah laa cukup, lagian ini kan pengalaman pertama kami ikut lomba masak, kami nggak begitu mengharapkan untuk menang. Mamak2 kami aja udah cukup senang pas kami bilang kami mau ikut lomba masak.

Banyak komen yang kami dapat sewaktu kami masak, ada yang bagus, tapi banyak juga komen yang nggak bagus, diantaranya:
-Dek, koq kayak gitu bersihin ikannya?
-Enak kali koq masakan kalian, rasanya cem bakso goreng, mau lagi laaa…
 
Hmmm.. pengumumannya hari senin tanggal 18 Oktober 2010 di aula FKIP. Apa yang terjadi, terjadilah…

Senin, 18 oktober 2010 pukul 16.00, aku baru selesai kuliah KIMiaDASar di RKU 2, pas keluar ada miki dan son. Dari jauh aku lihat mereka pegang2 kantong warna coklat, entah apalah isinya, nggak tau. Setelah dekat dan sampai ke tempat mereka, mereka bilang : “KITA MENANG woiiii” wew, nggak salah dengar ni aku? “masak?” aku Tanya karena nggak percaya, soalnya si miki n son suka kali becanda2, sebelum pengumuman aja orang ni udah duluan bikin pengumuman di Facebook kalu kami menang. “Betol ee, nggak percaya qe kan? Kami gitu juga tadi, liat ni buktinya!” kata miki dan son sambil ngasih piagam penghargaan, pin, dan mug. Ternyata betul, disitu ditulis kalau kami JUARA I. betul-betul diluar dugaan kami. Hadiahnya itu kami bisa WISATA KULINER di restaurant terkenal di Banda Aceh dan Aceh Besar.
Photobucket 
Alhamdulillah... :)


uhuuuuiiiiiiiiiiiiiiiii :D

Saturday, November 6, 2010

Royalty The Whole Story

FAKTA SEPUTAR ROYALTI
Untuk tahu apa itu royalti kita harus paham dulu apa itu hak cipta.
Hak Cipta merupakan suatu kekayaan intelektual yang dimiliki oleh individu, kelompok, atau perusahaan yang didaftarkan ke departemen kehakiman, sehingga dilindungi undang-undang.

Fakta 1 : Royalti berkaitan dengan Hak Cipta
Menurut pasal 1 UU no. 19 tahun 2002, "Hak cipta adalah hak eksklusif bagi pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaanya atau memberi izin untuk itu, dengan tidak mengurangi pembatasan2 menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku."

Fakta 2 : Karya-Karya yang menghasilkan royalti
Menurut pasal 12 UU no. 19 tahun 2002, "Ada beberapa karya yang dapat dilindungi hak cipta, yaitu buku, program komputer, pamflet, perwajahan (lay out) karya tulis yang diterbitkan dan semua hasil karya tulis lain, karya seni, ceramah kuliah, pidato dan ciptaan lain yang sejenis dengan itu, alat peraga yang dibuat untuk kepentingan pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Fakta 3 : Royalti Memiliki Ketentuan dan Jangka Waktu
Dari mulai karya itu diciptakan sampai dengan meninggalnya si pencipta, plus 50 tahun setelahnya. Kecuali untuk program komputer, batasnya hanya sampai meninggalnya si pencipta

Jadi, bisa disimpulkan kalau royalti itu merupakan penghargaan yang diberikan kepada pencipta suatu karya, dari orang yang menggunakan karya tersebut untuk keperluan komersial.