Friday, December 31, 2010

My New Year Wishes

...let me make some wishes....


hhmm....I hope my wishes come true...:)

Well, HAPPY NEW YEAR everyone!!!! As the New Year unfolds, may you be blessed with the new beginnings...May each new day bring us new joys and new hopes.... :)



XOXO,

-Nelva-



Xin Nian Kuai Le

Naya Saal Mubbarak Ho

Bonne Annee

Akimashite Omedetto Gozaimasu

Happy New Year

SELAMAT TAHUN BARUUUUUU!!
Tuesday, December 28, 2010

The most boring thing to DO!

Jam menunjukkan pukul 11.08. mata kuliah kedua hari ini udah selesai. saatnya pulang, pikirku.

Mata kuliah pertama hari ini: Matematika Dasar dan tadi kami ada Quis terakhir untuk semester ini. Semalam aku nggak banyak belajar karena ngantuk x. dari 5 soal yang dikasih aku cuma bisa jawab 2 soal, selebihnya bisa aku jawab setelah dapat petunjuk dari kawan sebelah. T__________T yakinnya cuma 4 soal, tapi mudah2an betul semua laa. Amiin. soalnya kalau nilai aku jelek aku mesti ngulaaang. aku nggak mau ngulang lagi taun depan :( Jangan sampe! (tapi kayaknya bakalan ngulang, huhuhu)

Setelah antri beli bakso goreng di depan PDPK sekitar setengah jam (nyesal aku beli disitu, lama x waaak!!) meleleh aku nunggunya. sekarang ditambah lagi aku mesti nunggu kawan aku si son pulang dari kampus. Sekarang aku lagi di depan rumahnya. udah sekitar setengah jam aku nunggu, huffhh!!

Kenapa aku ke rumah Sonia? Kenpa nggak pulang ke rumah aja? ya yaa yaaa, karena AKU MALES PULANG KE RUMAH!! huhuhu
Monday, December 27, 2010

Renungan Pasca Tsunami

 

Mari kita renungkan dan kembali bertanya pada diri kita masing masing.

Apakah kita sudah lebih baik dari 6 tahun yang lalu?
Apakah kita sekarang adalah orang yang bersyukur?
Apakah kita sekarang adalah orang yang murah senyum?
Apakah kita sekarang adalah orang yang pemaaf?
Sunday, December 26, 2010

Mengenang Tragedi Tsunami Part II

Walaupun kami sudah tak punya apapun, tapi kami sangat bersyukur karena keluarga kami semua selamat. Aku masih punya Ayah, Ibu, Adik, dan Kakak ku. Alhamdulillah…

Memang tak bisa dengan mudah menerima semua ini, bagaimana bisa hidup jika tak punya apapun, tak punya rumah, harus tinggal dimana? Untunglah ada saudara yang membantu, pasca tsunami kami tinggal di rumah nenek, masih di Banda Aceh. Namun banyak juga saudara-saudara yang meninggal dan tidak diketahui keberadaannya hingga kini.

Saturday, December 25, 2010

Mengenang Tragedi Tsunami 2004

Minggu, 26 Desember 2004, setelah bangun dari tidur aku tiduran lagi di depan tv sambil menonton film kartun kesukaanku, Doraemon bersama adik dan kakak perempuanku. Pada saat itu umurku masih 11 tahun, kelas 1 SMP. Ketika sedang asyik menonton, tiba-tiba ibu ku keluar dari kamarnya dan berteriak, “ehh, gempa, GEMPA naakk!!”

Kami pun langsung berlari keluar rumah dan duduk di jalan. Pada waktu itu ayahku sedang tak ada di rumah. Di luar, kami semua duduk di depan pagar dekat jalan. Rasanya gempa waktu itu kencang sekali, sampai-sampai pohon-pohon yang ada di dekat rumah rasanya sujud semua, lalu air di got pun sampai keluar karena kuatnya guncangan gempa. Bahkan ada satu perempuan yang ketika gempa lewat depan rumah naik motor pun jatuh terbanting dari motornya.

Itu pertama kalinya bagi aku merasakan gempa bumi, bagi adik dan kakak ku juga. Waktu itu yang bisa terucap dari mulut kami hanya kalimat-kalimat Allah tak henti-hentinya. Takut, sangat takut.

Thursday, December 23, 2010

I Love Timnas Indonesia



Beberapa pekan terakhir hampir semua orang Indonesia (termasuk aku) lagi senang2nya nonton bola. Yaa karena ada pertandingan AFF Suzuki cup yang diikuti oleh beberapa Negara se-Asia Tenggara. Aku sendiri kalau udah mulai bola nggak akan pindah2 dari depan TV hha :D walau besok ada final (ujian) kuliah pun tak akan bergerak sedikit pun untuk pindah dari layar kaca, paling Cuma gaya-gaya pegang buku. PEGANG AJA, nggak dibaca. Hahaayy… yaa iyaa laa secara kan mesti dukung Indonesia, negeriku tercinta (uhukk uhukk) :D

Friday, December 17, 2010

Jodoh nggak kemana


 

True lover never dies, jodoh nggak kemana.
Berapa lama pun menunggu, kalau dia jodoh pasti bakalan ketemu juga.

Kenapa nunggu?
Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa.
Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono.
Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu.

Jika ingin berlari, belajarlah berjalan dahulu.
Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu.
Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu.

Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan ketimbang memilih apa yang ada.
Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada.
Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat karena hidup ini terlalu singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah.

Seperti yang kita tau bahwa bunga tidak mekar dalam waktu semalam.
Kota Roma tidak dibangun dalam sehari.
Kehidupan dirajut dalam rahim selama 9 bulan.
Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama.
Wednesday, December 15, 2010

Orang Itu

Aku tak tau apa yang ku rasakan
Dalam hatiku saat pertama kali
Lihat dirimu, melihatmu…
Seluruh tubuh ku terpaku dan membisu
Detak jantungku berdebar tak menentu
Sepertinya aku tak ingin berlalu…

(Ungu-Percaya Padaku)

:D
Mungkin kurang lebih seperti itu lah yang aku rasakan ketika tadi siang aku melihat orang itu.
Awalnya ragu, benar nggak ya ini orangnya, setelah ku liatin beberapa detik, trus orang itu senyum :D wah sepertinya benar ini orang nya. Aku pun balas senyum…

Senyumnya orang itu maaaniiiss sekali, hahaha :"D
Saturday, December 11, 2010

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1

 

Gak terasa ya, petualangan Harry Potter dkk akan segera berakhir. Pasalnya Film ke-7 yang diangkat dari novel "Harry Potter" karya J.K Rowling ini sudah bisa di saksikan di bioskop-bioskop di seluruh dunia, termasuk Indonesia tentunya. Film yang di beri judul sama dengan novelnya ini di buat lebih gelap dari film-film Harry Potter sebelumnya. Karena menyesuaikan dengan cerita dalam novel tersebut yang memang lebih gelap dari keenam buku sebelumnya. Film ini pun terkesan lebih dewasa dari film Harry Potter sebelumnya yang dibuktikan dengan menampilkan scene kissing antara Harry dengan Hermione. Wah....Ron pasti patah hati banget nih. Coz Ron kan suka sama Hermione.

Sinopsis
Seperti kita ketahui, di akhir film ke-6 yaitu "Harry potter and The Half-Blood Prince" di akhiri dengan kematian Albus Dumbledore ketika mencari hocrux yang merupakan jimat berisi potongan jiwa Lord-Voldemort, maka di The Deathly Hallows dimulai dengan kekacauan dunia sihir dan dunia muggle sepeninggal Dumbledore. Bagaimanakah petualangan Harry Potter, Hermione dan Ron dalam mencari hocrux untuk bisa mengalahkan Lord-Voldemort tanpa bantuan pihak manapun bahkan dari keluarga mereka sendiri?

Thursday, December 9, 2010

Mianhae, Chingu!

Kenapa yaa akhir-akhir ini aku sering ngomong kasar?
Sadar nggak sadar aku udah banyak menyinggung dan menyakiti perasaan orang dengan kata-kata ku itu.
Beberapa kata kasar yang sering aku ucapakan baik itu untuk orang ataupun keadaan, misalnya:
  •  Aaargh, sialan kau!
  •  Kurajen! (entah apa artinya pun aku nggak tau, tapi kayaknya kasar)
  • DODOL kali koq?!
  •  Asuu..
T_______________T

Aku sendiri juga nggak ngerti kenapa sekarang aku sering berkata kasar, kata-kata yang nggak baik, nggak bagus, dan nggak sopan.

Apa mungkin karena faktor kedewasaan (ha?), atau faktor keadaan dan lingkungan yang memaksa ku untuk berkata kasar, atau mungkin pengaruh teman-teman ku yang terkadang juga berkata kasar?

Aaargh, entahlah…

Yang pasti sekarang aku udah sadar kalau ngomong kasar itu nggak baik, dan aku juga akan berusaha untuk nggak ngomong kasar lagi.

Maaf yaa orang-orang disekitar ku. Semuanya. Maaf kalau aku udah nyakitin perasaan kalian secara sengaja atau nggak sengaja dengan kata-kata kasar yang keluar dari mulutku. Aku sama sekali nggak bermaksud untuk nyakitin perasaan kalian. Aku nggak mau kalian menjauh dari aku karena itu. Aku butuh kalian.

Maaf ya kawan, MAAF. Aku nggak akan nyakitin perasaan kalian lagi.

note: Mianhae= maaf
      Chingu = teman

Tuesday, December 7, 2010

Big Bang Tidak Akan Ada Lagu Solo/Duet Lagi ?


Pada 3 Desember, President YG Entertainment, Yang Hyun Suk mengatakan, "Untuk mempersiapkan album baru ini, Big Bang menghabiskan banyak usaha dan waktu. Melalui ini, semua orang akan melihat level yang lebih meningkat dan lebih baik dari musik Big Bang."

Setelah itu ia berkata, "Album baru Big Bang tidak akan ada lagu solo atau lagu duet, hanya lagu yang mencakup semua anggota di album ini. Hal ini bukan karena absen mereka yang cukup panjang tetapi juga sebagai hadiah buat para fans yang telah menunggu lama untuk Big Bang.

Dia juga berkata, "Big Bang akan kembali di bulan Februari dan akan melakukan promosi di Korea sepanjang tahun walau mereka juga akan melakukan promosi di Jepang, mereka akan menempatkan Korea sebagai fokus utama."

Big Bang ComeBack 2011


Setelah banyak fans yang dibuat bertanya-tanya mengenai adanya waktu yang berjalan mundur (timer) pada website YG-Life.. (termasuk aku juga yang penasaran)

Akhirnya, pukul 00.00 (waktu setempat), YG mengumumkan tentang ComeBacknya BIG BANG pada tanggal 1 Februari 2011.
Sunday, December 5, 2010

Percakapan Dasar Bahasa Korea

Let’s check tem out Chingu ^^

*Annyeonghasimnikka? = Selamat pagi/siang/sore
*Ne’ annyeonghaseyo = Ya, selamat pagi/siang/sore
*Geongangharijyo? = Anda sehat-sehat bukan?
*Jal jinaemnida = Saya baik-baik saja
*Gamshamnida = Terima Kasih
*jeoreul sogae hamnida = Saya memperkenalkan diri
*Ja ireumeun (namamu) imnida = Nama saya …
Ja ireumeun Nelva Amelia imnida ^^
*bhanggaseumnida = Senang bertemu
*Seonghami eotteoke doesimnikka? = Nama anda siapa?
*Joneun (namamu) rago hamnida = Saya dipanggil dengan (nama)
Joneun Nelva rago hamnida ^^
*Eodieseo osyeosseumnikka? = Asal darimana?
*Indonesia wasseumnida = Bersala dari Indonesia
*Eotteon ireul hasimnikka? = Apa pekerjaanmu?
*Naiga myeotsarimnikka? = Umur anda berapa?

Gamsahamnida ^^
Saturday, December 4, 2010

[Lyric] Lee Seung Gi - Starting Now, I Love You (My Girlfriend is A Nine-Tailed Fox OST)

Saranghae gaseumsoge chaoreuneun mal
Saranghae cheonbeoneul doe hago sipeun mal
Yeotae haejun jeok eobseoseo deo manhi jugopeun
Ojik noegeman haejugo sipeun mal

Sarangeul mollasseo geuttaneun
Nungungareul gyeote dundaneun iri
Natseoldo duryeouneun nayeotji


Ijeya arasseo neoran sarangeul
Anirago jakku mireonaeneun nal
Mideojwotdeon gomaun neoyotji

Jigeum waseo boni chuekdo menteora
Geuge sarangijul jeongmal mollaseo

Thursday, December 2, 2010

[Lyric] Lee Sun Hee’s ‘Fox Rain’ from Ost. My Girlfriend is a Gumiho (Hangeul + Romanized )

Lagu Bagus ni, coba aja di dengar, kalau bisa nonton juga dramanya, bagus, sebagus lagunya.

여우비 by 이선희


사랑을 아직 난 몰라서
sarangeul ajik nan mollaseo
더는 가까이 못가요
deoneun gakkai motgayo
근데 왜 자꾸만 못난 내 심장은
geunde wae jakkuman motnan nae simjangeun
두근거리나요
dugeungeorinayo
난 당신이 자꾸만 밟혀서
nan dangsini jakkuman barphyeoseo
그냥 갈 수도 없네요
geunyang gal sudo eomneyo
이루어질 수 도 없는 이 사랑에
irueojil su do eomneun i sarange
내 맘이 너무 아파요
nae mami neomu apayo
하루가 가고 밤이 오면
haruga gago bami omyeon
난 온통 당신 생각뿐이죠
nan ontong dangsin saenggakppunijyo
한심스럽고 바보 같은 날
hansimseureopgo babo gateun nal
어떻게 해야 좋을까요
eotteoke haeya joheulkkayo
마음이 사랑을 따르니

Rain Ikut Wajib Militer


Status selebriti yang kini disandang Rain ternyata tak membuat aktor dan penyanyi Korea ini terbebas dari tugas negara. Rain tetap diharuskan mengikuti wajib militer. Rain sudah mendaftar akan mengikuti wajib militer tahun depan.

Seharusnya pria yang baru saja merilis serial drama terbarunya berjudul 'Fugitive' ini harus mengikuti wajib militer pada September tahun ini. Tetapi, dengan alasan karena masih memiliki utang syuting yang harus diselesaikannya, maka pria yang pernah menginjakkan kakinya ke Indonesia ini memundurkan jadwalnya untuk mengemban tugas negara tersebut.

Memang wajib militer di kalangan artis Korea ini selalu menimbulkan kontroversi. Begitu banyak kontroversi yang terjadi karena banyaknya aktor-aktor Korea yang mendaftar untuk mengikuti wajib militer saat ini. Rain sendiri telah memutuskan untuk mengumumkan tanggal pendaftarannya. Ia akan mendaftarkan dirinya untuk menjalankan kewajibannya sebagai warga negara Korea itu pada awal tahun 2011.