Thursday, December 22, 2011

Bagaimana kasih sayang itu?


Beribu kali merasa dan mengucapkan, aku tidak tahu bagaimana kasih sayang itu dan apa artinya. Saat aku berpikir ‘ya, aku menyayanginya’, sungguhkah aku? Benarkah aku begitu?

Tanpa aku sengaja, muncul tanda tanya besar di kepalaku dan terbersit perasaan tak yakin.

Yang aku tahu aku tidak ingin dia pergi karena pasti ada sesuatu yang hilang jika dia tak ada, namun sering kali aku merasa butuh waktu untuk menjauh sejenak darinya.

Saat dia tak di sampingku aku merasa biasa, tak ada perasaan rindu yang menyiksa hingga mengharuskanku mencari alasan untuk bertemu. Namun ketika aku melihat sosoknya, aku seakan tidak ingin dipisahkan darinya.

Aku ingin menjadi sesuatu yang bernilai di matanya. Aku ingin berharga dan dibutuhkan seperti aku membutuhkannya. Aku senang mendengar kisah-kisahnya. Seseorang yang ingin aku jadikan saksi segala macam hal yang terjadi pada hidupku dan begitupun aku padanya.

Aku masih ingin kami saling mengisi dan melengkapi ruang-ruang kosong yang diciptakan Tuhan supaya kita berbagi. Aku ingin selalu memberinya dukungan terbesarku dan ingin dia tahu bahwa orang yang tepat untuk ditemui ketika ia sedang tak beruntung dan memberinya senyum hangat serta sekeranjang penuh semangat itu adalah aku.

Setelah sampai pada kata ini, semua keraguan, bimbang, ketidakyakinan, ketidakmantapanku dan semua hal-hal yang berkaitan dengan itu menjadi luluh. Sekarang aku tahu sampai kapanpun aku tidak bisa menafsirkan apa itu kasih sayang dan hanya bisa merasakannya karena kasih dan sayang itu tempatnya dekat sekali dengan Tuhan. Dan yang aku tahu, ketika aku merasakan keraguan itu, yang ku butuhkan hanya mengingatnya dan semua yang sudah kami lewati bersama.
Tuesday, December 20, 2011

between Friendship and Love

Udah lama ga posting di blog ini, miss you much...
Many thing happened. It’s about friendship and love.

Ada sesuatu yang nggak diduga terjadi seminggu yang lalu. Sungguh nggak nyangka, ada seorang teman yang aku kenal dari sahabatku tega melakukan hal bodoh yang sampai sekarang aku nggak ngerti maksud dan gunanya apa. She confirmed a relationship request on facebook which sent by “a freak guy” who our bestfriend love so much. Cewek ini tau tentang itu. Dia tau kalau sahabat kami ada rasa sama si cowok, and you know what? Alasan mereka bikin itu sangat nggak masuk akal, yaitu karena si cowok dikejar-kejar banyak cewek di kampusnya. Ohfckyeah!! Do you think you’re Justin Bieber, man? (I admit that so many girls around the world love him, but I don’t)
Kalau alasannya karena mereka benar-benar saling cinta dan mau pacaran itu lain cerita.

Betapa sedihnya sahabat kami pas tau akan hal ini. Betapa tidak dewasanya mereka yang memutuskan untuk melakukannya.

Walaupun si cewek udah menyesali perbuatannya itu, tapi apalah artinya sekarang, sakit itu udah dirasa.
Walaupun si cewek udah minta maaf, tapi apalah arti kata maaf kalau itu sama sekali nggak merubah keadaan.

Sekarang semua udah terlanjur berantakan kan. Kita jadi makin jauh. Bukannya mau kami kayak gini, tapi mungkin emang ini yang harus dilakuin supaya rasa sakit itu hilang dan nggak terus bertambah.
"The difference between friendship and love is how you can hurt each other." -Ashleigh Brilliant-
Kita sama-sama belajar untuk bisa dewasa. Bisa bedain mana yang baik dan mana yang buruk. Belajar dari kesalahan dan masalah, karena emang bukan hidup namanya kalau tanpa masalah. Yang jelas Life must go on! :)
Friday, December 2, 2011
Do you ever miss me?
I mean truly, from d bottom-of-your-heart, which you just can’t ignore? Because that’s how I feel, every single day...
Tuesday, November 29, 2011

Don't say goodbye

I'm in love with this Davichi - don't say goodbye Music Video. Davichi is two Korean singer who have lovely voices, the power to squeeze the life and beauty out of every song they sing! Two thumbs up for Davichi and their new mini album, Love Delight! I love every track on it. Don’t Say Goodbye is the title of one track in this album that I like the most. The MV is quite simple although it confusing me, it's just so strange but I do love to watch it.

The first part is creepy, on
how a boy could find a girl in his home trash.


He asked her to live with him. It's so strange isn't it? because he even doesn't know anything about this girl.






Sunday, November 27, 2011

on my campus


Walau udah sekitar satu setengah tahun aku kuliah, tapi baru di semester 3 ini aku dan kawan-kawan lumayan rajin foto di kampus. Biasanya kan lebih sering foto kalau ada jalan-jalan keluar kampus. Tapi sekarang kami udah jarang holiday bareng semenjak ada beberapa mahasiswa/i yang emang suka jalan-jalan pindah ke kampus lain, karena nggak ada lagi mereka yang biasanya paling semangat jadinya sekarang terasa "agak" nggak enak, huhhu. miss you eri n tari... Photobucket

Kenapa jarang foto-foto di kampus? yaa karena nggak ada tempat yang bagus untuk foto-foto kali yaa :s


Susah juga kalau aku ceritain gimana jeleknya kampusku di sini. Dari tadi aja aku sempat nulis beberapa kalimat yang mendeskripsikan gimana kampusku itu, tapi aku hapus lagi. Sudahlah. Bagaimana pun itu tetap kampusku, tempat aku menuntut ilmu. Semoga bisa kami jaga bersama.


Saturday, November 26, 2011

Take a note

 "What you say will be forgotten, What you do will be forgotten, but how you make someone feel will always be remembered."
Friday, November 25, 2011

Rascal Flatts - My wish for you

I hope the days come easy and the moments pass slow, 
and each road leads you where you want to go. 
And if you're faced with the choice and you have to choose, 
I hope you choose the one that means the most to you. 
And if one door opens to another door closed, 
I hope you keep on walking til you find the window. 
If it's cold outside, show the world the warmth of your smile. 
I hope you never look back but you never forget, 
all the ones who love you and the place you left. 
I hope you always forgive and you never regret, 
and you help somebody every chance you get. 
 
My wish for you; 
Is that this life becomes all that you want it to,
Your dreams stay big, your worries stay small.
You never need to carry more than you can hold.
And while you're out there getting where you're getting to.
I hope you know somebody loves you and wants the same things too.
Thursday, November 24, 2011

Just don't do it, please...

Don’t let me fall if you don’t plan on catching me.
Don’t pretend you like me when you don’t.
Don’t say you love me then go flirt some other girls.
Don’t bring me down, bring me up.
Don’t say you love me, prove it.
Don’t play with my heart if you're going to break it.
Don’t hurt me, please.
Tuesday, November 22, 2011

I Love Rainbow ♥


Here is what I saw yesterday while I was on the way to go home with my friend from campus! Rainbow...
 
It's been a long time since I haven't see the rainbow...
 
It always amazing to my eyes... and it gives me so much joy.  I hope it will lighten your hearts too! Hope you all have a colorful day, like this colorful rainbow!
Thursday, November 17, 2011

Saat Aku SD Dulu ...

Dapat PR dari sonia untuk menceritakan 6 hal tentangku saat masih SD dulu. Aku orangnya pelupa, jadi butuh waktu lama nih untuk bikin postingan ini, ditambah lagi aku bikinnya di depan TV sambil nonton bola Indonesia vs Malaysia di Sea Games yang berakhir 1-0 untuk Malaysia. Panasssssss lihatnya cuy.

Dulu aku sekolah di SD Neg. 93 Banda Aceh (setelah tsunami berganti no. menjadi 26). Sekolahku nggak begitu jauh dari rumah, jadinya kalau nggak di antar sama orang tua, aku bisa pergi ke sekolah jalan kaki atau pun naik sepeda sama kakak. Pas aku belum masuk SD aku sedih kalau pagi-pagi lihat kakak aku ke sekolah karena kalau kakak sekolah aku nggak punya kawan main lagi di rumah. Aku pengen ikut. Kadang sampai nangis-nangis minta ikut, tapi mana boleh :s Jadinya setelah cukup umur aku langsung masuk SD tanpa TK.

Banyak hal lucu yang terjadi saat aku SD dulu. Kami sering membahasnya ketika ada reuni. Jadi kangen masa-masa itu. Masa dimana kita masih polos dan nggak perlu mikirin banyak hal, cuma main dan main. Ini dia 6 hal yang harus aku share:

Guru Favorit
Kayaknya dari jaman SD sampai SMA aku nggak punya guru yang aku favoritin di sekolah. Semuanya sama. Guru favorit ku adalah ibuku :)

Guru Killer
Ada guru yang kalau nggak bawa perlengkapan sekolah kayak buku, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, dll maka tangan kita akan dipukul pakai rol/penggaris kayu yang panjangnya 1m. Setiap 1 barang yang nggak kita bawa kita akan dipukul 1 kali. Ada juga yang suka nyubit kalau nggak ngerjain PR atau nggak bisa jawab pertanyaannya. Hadeuuuh -_-

Teman Bolos
Jaman SD nggak ada kepikiran bolos kecuali kalau sakit dan izin kalau ada acara.

Teman Berantem
Aku anak baik, nggak pernah berantem, hha. Tapi ada anak cowok yang bandel yang udah 3x atau mungkin lebih tinggal kelas, dia suka bikin aku kesal. Dia suka ngejek-ngejek aku bilang aku pendek :@ tapi emang iya sih :s Kadang aku cuma bisa nangis kalau diejekin. Dulu aku sangat cengeng. Sekarang juga, barangkali. Kalau dilihatin lama-lama sama temanku aja aku bisa nangis. Gajelas juga kenapa.

Jajanan & Makanan Favorit
Kalau jajanan, aku suka siomai. Aku suka nasi bungkus pakai ikan sabee. Aku suka es timun yang di dalam plastik yang dijual di kantin sekolah. Kalau makanan dari dulu sampai sekarang aku tetap suka sate padang :)

Tas & Sepatu Favorit
Jujur aku nggak ingat -_-

PR selesai. Tolong kk Diah, kk Putri, kk Dhe, mikoo dan yoahaelf ^^  melanjutkan PR ini yaa, hhe. Pengen tahu bagaimana kalian di saat SD dulu. Terima kasih sebelumnya :)

Tuesday, November 15, 2011

Me vs Shoes -__-



Kalau lagi shopping, sesungguhnya aku paling nggak suka ke toko sepatu!! Makan hati!! Kenapa? Karena aku punya ukuran kaki yang kecil -__- jadinya kalau ada sepatu yang cantik yang aku suka sering nggak muat :( Ukuran paling kecil sepatu cewek dewasa itu kan 36 atau 3 dan ukuran kaki ku 35 atau 2,5 -__- So sad!! Umurku 18 tahun tapi kayaknya kaki ku lebih kecil dari anak umur 8 tahun :s

Jadinya aku paling jarang beli sepatu atau sendal. Untung yang aku punya sekarang masih layak pakai --"

Jumat kemarin ortu ku ke Medan karena ada kakak sepupu yang nikah, aku nggak bisa ikut karena ada tugas kuliah. Padahal udah lama aku nggak ke Medan, pengen... tapi apa boleh buat :( Hari ini ortu ku balik lagi ke Banda Aceh dan mereka bawa pulang banyak oleh-oleh. Senangnyaaaa.. \(^-^)/

Salah satunya ada sepatu high heels yang emang aku pengen punya dari dulu. Tingginya 7cm dan lumayan muat Alhamdulillah. \(^-^)/

Tuesday, November 1, 2011

Who I Am :')


I am a daughter, a sister, a grand-daughter, a niece, a cousin, a friend. I am a partner, a student, a little girl, and a grown woman. Sometimes I am confident but sometimes I am too scared. Terrified and exited is me. I am a loving and caring girl. Thoughtful and hopeful too. I am really sick and tired to face the pointless world. I am shy and friendly, maybe. Sometimes careful but almost careless. I am broken and miserable. I am extremely misunderstood, misguided, and mislead. I am not hand-working but determined. I wish and dream what I really want to be. I always pray to God and burst my tears! I smile on the outside but actually I am dying inside. I still listen to people who won't  listen to me. I walk on egghells and I walk on fire. I believe in passion but not to true love. I love you then I push you away. I want you but not so close. I am everything but nothing all at once. All I want is you to love me :')

Welcome November
be a good month
Sunday, October 30, 2011

Huhuhu (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

Thursday, October 27, 2011

Berkat Ngeblog

Tanggal 27 Oktober 2007 lalu pada momen penyelenggaraan Pesta Blogger Pertama di Blitz Megaplex Jakarta, yang mengusung tema utama “Suara Baru Indonesia”, Mekominfo Muhammad Nuh mengukuhkan bahwa tanggal ini menjadi Hari Blogger Nasional. Nah berarti hari ini bertepatan dengan Hari Blogger Nasional ke-4. Senang juga rasanya kan bahwasanya eksistensi kita sebagai blogger di Indonesia diakui.

Nggak terasa udah 3 tahun 3 bulan aku menjadi blogger. Memang sejak SD aku udah suka nulis tentang banyak hal di buku harian, mulai dari soal pertemanan, sekolah, percintaan, dan hal-hal lain yang aku pengen tulis. Walaupun Cuma tulisan yang asal-asalan kayak gini. Setelah SMA baru aku kenal yang namanya blog dari majalah. Karena tertarik dan mungkin udah bukan masanya lagi menulis di secarik kertas atau sibuk menulis buku harian secara sembunyi-sembunyi. Sekarang internet semakin mudah diakses dan lebih praktis. Makanya akhirnya aku bikin blog ini.

Bagi aku, ngeblog itu menyenangkan. Banyak hal yang aku dapat dari ngeblog.
Berkat ngeblog aku bisa kenal banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka semua baik-baik dan sangat memotivasi untuk tetap menulis di blog. Kadang komentar-komentar mereka di curhatan ku juga sangat membantu.
Berkat ngeblog aku bisa dapat banyak informasi dan bisa membaca pengalaman teman-teman blogger lainnya dengan blogwalking.
Berkat ngeblog aku jadi tahu ada banyak masalah orang lain yang bisa diambil pelajarannya. Dan nggak perlu terlalu cemas dengan masalah yang datang silih berganti di kehidupan ku.
Berkat ngeblog lah aku bisa mendapatkan semua cerita kehidupan dari berbagai belahan dunia kapan dan dimana pun aku mau.
Semua pengalaman ini tentu saja nggak bisa di beli dengan uang.
Semoga akan ada berkat-berkat selanjutnya :)

Selamat Hari Blogger Nasional
Keep blogging, keep writing, keep smiling! :)

Tuesday, October 25, 2011

feelings

source here

Hi, let me tell you something.
I feel something, something different.
I don’t know what it feels called.
I start thinking about you and it becomes so confusing.

I like when you send me a message, but I hate waiting for your reply.
I like when you call me, but I hate when I just can let it be a missed call.
I like when you text me, but I hate when you text others.
I like when you asking me for a date, but I hate when I realize that I can’t.
I can’t make myself being disappointed because of this unsure feelings.

What should I do?

Yeah, just let it flow ~
Monday, October 17, 2011

Tugas Oh Tugas (✖╭╮✖)

Minggu ini lagi susah-susahnya mikirin tugas kuliah menjelang UTS. Ada tugas satu matakuliah yang sangat malas dipikirin karena tugasnya aneh yaa. Gimana nggak aneh, mata kuliahnya teori, tapi tugas yang dikasih kok malah lebih ke praktiknya. Padahal si dosen sama sekali nggak ngajarin tentang praktiknya itu. Ibarat kita belajar tentang energi listrik, trus tugasnya disuruh bikin kipas angin. Pokoknya aneh laa. Ribet.


Sunday, October 16, 2011

I love Aceh, I Miss Sabang :D

Satu tahun terakhir ini, rasanya kecintaan ku terhadap Aceh, tanah kelahiranku semakin bertambah looh. Berawal dari mengikuti lomba menulis blog tentang Aceh, aku jadi suka cari tahu tentang Aceh. Aku juga suka jalan-jalan ke tempat-tempat wisata di Aceh, terutama yang di Banda Aceh, karena aku tinggal di sini. Malah kadang aku suka jalan-jalan sendiri keliling kota kalau nggak ada kawan yang bisa diajak jalan, walau sendiri tapi aku sungguh menikmati perjalanan ku itu :D

Nah, Sabang adalah salah satu tempat yang paling aku suka di Aceh. Pulau yang terletak di paling  barat Indonesia ini punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama wisata baharinya. Sabang mempunyai pantai2 yang indah dengan pasir yang putih dan laut yang biru. Super laah indahnyaa :D

Aku sendiri pernah satu kali menginjakkan kaki di pulau ini pas liburan semester bulan Februari lalu. Dan sekarang aku udah sangat ingin kembali berkunjung ke pulau ini, cuma belum punya kesempatan yang pas. Hope I can visit this beautiful island, soon.


 

Wednesday, October 12, 2011

If You're not The One

I start to listen western music again and I'm in love with this Daniel Bedingfield's song, If you're not the one. The lyric can makes me GALAU, sometimes. Hope someone will sing it for me :D

If you're not the one then why does my soul feel glad today?
If you're not the one then why does my hand fit yours this way?
If you are not mine then why does your heart return my call?
If you are not mine would I have the strength to stand at all?

I never know what the future brings
But I know you're here with me now
We'll make it through
And I hope you are the one I share my life with

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there any way that I can stay in your arms?

If I don't need you then why am I crying on my bed?
If I don't need you then why does your name resound in my head?
If you're not for me then why does this distance maim my life?
If you're not for me then why do I dream of you as my wife?

I don't know life so far away
But I know that its just a trip
We'll make it through
And I hope you are the one I share my life with
And I wish that you could be the one I die with
And I'm praying you're the one I'Ve build my home with
I hope I love you all my life

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I can stay in your arms?

'Cause I miss you, body and soul so strong that it takes my breath away
And I breathe you into my heart and pray for the strength to stand today
'Cause I love you, whether it's wrong or right
And though I can't be with you tonight
You know my heart is by your side

I don’t wanna run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I can stay in your arms?
source: sing365.com

But I can't spell it out for you,  cause it's never gonna be that simple.

 
Sunday, October 9, 2011

100 Truths About Me

I got this from someone's blog when I was on the way of blogwalking last night.

001. Real name → Nelva Amelia
002. Nickname(s)→ Nelva or nepa or whatever you want
004. Male or female → Female
005. Elementary → SDN 93 Banda Aceh (after tsunami the number changed to 26)
006. Middle School → SMPN 19 Percontohan Banda Aceh
007. High School → SMA Lab School UNSYIAH Banda Aceh
008. Hair color → Dark
009. Tall or short → Short
010. Loud or Quiet → Quiet, Loud sometimes
011. Sweats or Jeans or underwear→ whatever
012. Phone or Camera → both
013. Health freak → I don't think so
014. Drink or Smoke? → No
015. Do you have a crush on someone? → Emmmmmm....
016. Eat or Drink → Both
017. Piercings → No
018. Tattoos → No
Saturday, October 8, 2011

we met at cyber world, we became close in the cyber world, and the problem we have now is from cyber world too. Hei, what a wonderful cyber world! (ˇ_ˇ")

Friday, October 7, 2011

Three Little Girls at Lampuuk Beach :D

Aku, Fer, dan Sonia. Minggu, 2 Oktober 2011 kemarin kami sepakat untuk pergi bertiga saja ke Pantai Lampuuk, Aceh besar. Karena udah pengen kali mandi laot, akhirnya bertiga pun jadi. Kawan yang lain punya banyak alasan masing-masing untuk nggak ikut. Yasudahlah. Walaupun awalnya agak gerimis, tapi kami tetap pergi. Alhamdulillah, sampai di sana cuacanya cerah. Enak untuk mandi bebek berenang :)

Keadaan Pantai Lampuuk hari itu:

 

Alhamdulillah yaah, nggak begitu ramai. Walau awalnya ombaknya agak besar2, tapi akhirnya menjelang siang jadi tenang. Dengan badan yg kecik2, kami pun kadang2 dihantam ombak. Makanya demi kesalamatan nggak boleh berenang jauh-jauh!

Selesai mandi bebek berenang, makan indomie dulu. enaknyaa mie Lampuuk:


Pas mau pulang, tiba-tiba motor Fer mogok! nggak bisa di starter. Panik laa kami. Secara Pantai Lampuuk itu jaraknya lebih dari 20Km dari rumah kami. Begimana kami pulang kalau motornya nggak mau jalan? kami pun meng-engkol-nya:

Tapi apalah daya, motornya tetap nggak mau hidup. Untung aja ada abang-abang yang baik hati tolongin bawa motornya ke bengkel terdekat. Padahal kami nggak saling kenal dan mereka juga nggak tahu daerah itu, sama kayak kami. Baiknya mereka, mau nolong. Nggak jauh dari pintu gerbang masuk ke daerah pantai ternyata ada bengkel. Alhamdulillah setelah setengah jam-an di otak-atik sama si empunya bengkel, akhirnya si motor hidup kembali. Tengkyuu yaa abang-abang :)


Kami pun pulang dengan bahagia.
Ahahaha.

:D
Wednesday, October 5, 2011

Taiwan Higher Education Fair 2011

About Taiwan Higher Education Fair

Taiwan Higher Education Fair is a exhibition that directly held by the ministry of education of Taiwan in order to exchange educational between Taiwan and Indonesia and to attract Indonesian students to Taiwan for studies. They provide information about Taiwan and Taiwan higher education, international programs of each universities,  lives in taiwan, and also information about the scholarship application.

This exhibition held once a year. On this year, there was more than 20 best universities and institutes in Taiwan was attended. The 2011 Taiwan Higher Education Fair in Indonesian that organized by the Elite StudyInTaiwan Program Office (ESIT) will be held at three locations including Banda Aceh, Jakarta and Yogyakarta. This is the second time that each of these Taiwan universities have collaborated together to host student recruitment event in Indonesia after successfully held last year. 

  

My Impression for Taiwan Fair 2011

This is the first time for me to participate an international exhibition and I feel happy of it. Actually I don’t really know about Taiwan, but when my sista on campus asked me to participate this exhibition I’m surely say “yeah, I will”. I thinked that I can get many important informations and valueable experiences from this. I can meet taiwanese and talk to them. It will be so exciting. So, there’s no reason for me to not participate this exhibition.

One day before, we were asked to come to the place that this exhibition would be held (AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh). I was so disappointed when I know that I just became a committee who keeps the registration interview, not as a booth-companion, a translator, a mediator between visitor and taiwanese (they definitely can talk more). How pity I am?!

Hei, don’t think so serious about that preceding paragraph because on that day (October 1, 2011) I just feel happy and a little tired. Eventhough this exhibition only held one day, but it visited by thousand people of Aceh, including students, university students, lecturers and the civil society. The visitors were so enthusiastic to know all about Taiwan higher education and also to get various souvenir from them.

As my duty, I stayed at registration interview booth with three of my friends and making list of every people who wanted to get scholarship to Taiwan. Almost everyone asked the same question and I had to repeat the same answer about interview’s requirement.

When I got free time, my friend asked me to walk around the Fair. We visited each booth and try to talk to taiwanese, asked them about anything :D I can see that they are so friendly, hand-working, fun-loving, and educated. Taiwan has an outstanding higher education system that provides oppurtunities for international students to study a wide variety of subjects such as engineering, science, medical, etc. Engineering is extremely popular because high-technology manufacturing is the main industry in Taiwan. There are many career oppurtunities for engineering majors in the country. Moreover, there is a significantly students who studied mathematics and computer science.

I was pleasantly surprised to realise I was actually having fun. I loved every minute of it from start to finish. I hope in the future this exhibition also can held every year and they can present this event better with more universities so that it will be more of students from Aceh get scholarship to study in Taiwan. A billion thank to everyone who has organized this event. Wish I can go to Taiwan, someday ^^




Thursday, September 22, 2011

From SWEET STREETS

Just want to share some wonderful artworks from SWEET STREETS.

by: Fawn Gehweiler http://www.fawngehweiler.com/
 
  
by: Jeremiah Ketner http://jeremiahketner.com/ 

Monday, September 19, 2011

I Love My Droid

One of my whises on this year is 'get scholarship' and I got it, Alhamdulillah :) I bought an android phone with it :D I think it's a good idea to buy a smartphone than using it to things that are not important like I've ever done before --"

It’s been just over three weeks since I got my Android phone, and I love it.

Those are many reason why I love my phone, such as their widgets, camera, notification bar, emoticon, google integration, and many more. Having the ability to get information out of an app without opening it, is great. I can see the status of Wifi, Bluetooth or GPS without opening the system settings. I can also enable or disable them with just one touch. The camera is actually good. Especially if I’m outside in natural light. I’ve got a few great photos on it.

Android has a bar across the top of the screen to show you notifications. New emails, Twitter mentions, Facebook messages, text messages and all shorts of things. It doesn’t matter what screen you are on, the notification bar is always there.
Android's Robot - They are pretty cute ^-^

Wednesday, September 14, 2011

SIGMA 2011

Hello :)
I got a little bit busy last weekend because I had to be a committee of new students orientation on my campus, it called SIGMA (Silaturahmi Gaya Matematika).

Few days ago I was like a real journalist. I walked here and there with my friends catched every moments.


Tuesday, September 6, 2011

Idul Fitri 1432 H

Akhirnya kita tiba juga di hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa di Bulan Ramadhan. Semoga Amal ibadah kita di Bulan Ramadhan tahun ini bisa diterima oleh Allah Swt dan menjadikan kita lebih baik lagi kedepannya. 

Sebelum hari H, kami semua gotong royong membersihkan rumah dan juga masak untuk meugang. Walaupun sempat ada perdebatan tentang kapan jatuhnya Hari Raya tahun ini di Indonesia yang akhirnya diputuskan pada hari Rabu 31 Agustus 2011. Kecewa juga sih, soalnya kami sekeluarga sudah menyiapkan masakan dari hari senin karena menyangka lebarannya hari selasa. Alhamdulillah tidak ada makanan yang basi karena ini. Huhuhu.
Thursday, August 25, 2011

Manajemen Waktu

Satu desah nafas kita saat menjalani waktu demi waktu, merupakan langkah menuju kubur. Alangkah ruginya kita disaat menjalani sesuatu yang berharga kemudian kita sia-sia kan. Orang yang bodoh adalah jika diberikan modal maka modalnya dihamburkan dengan sia-sia. Begitu juga kita jika sudah diberi modal waktu, kemudian waktunya kita hambur-hamburkan maka kita termasuk orang yang bodoh.


"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan menjalankan amal saleh dan saling menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran." (QS. Al-Ashr 1-3)

Monday, August 22, 2011

Meraih Sukses




"Dan carilah pada apa yang telah dianugrahkan Allah kepadamu kebahagiaan negeri akhirat, dan janganlah kamu lupakan bagianmu dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain. Sebagai mana Allah telah berbuat baik kepadamu dan janganlah kamu berbuat kerusakan dimuka bumi, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan." (QS. Al-Qashash: 77)

"Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari orang mukmin yang lemah." (Al-Hadist)

Kita diciptakan oleh Allah bukan untuk menjadi pecundang, tapi kita telah disiapkan oleh Allah, berpotensi untuk sukses. Tidak hanya pada ukuran dunia tapi juga untuk ukuran akhirat.

Friday, August 19, 2011

#itsGDay #BB5forlife

Happy Birthday G-Dragon! #itsGDay

Happy 5th Anniversary Big Bang! #BB5forlife


Tuesday, August 16, 2011

Puasa, Kuliah, Merdeka!

Puasa .. Puasa .. Hari ini kita puasa ..
Puasa .. Puasa .. Puasa di Bulan Ramadhan .. ~

Ngga  terasa yaa udah 17 hari puasa. Perasaan baru kemarin shalat terawih hari pertama.
Kerjaan ku di Bulan Puasa ini kayaknya kebanyakan  Cuma tidur-tiduran aja di rumah –“ soalnya lagi libur kuliah juga. Kemarin sempat ke kampus untuk ketemu dosen wali dan ambil KHS, Alhamdulillah IPK nya ngga jelek2 amat TT mau coba isi KRS tapi susaaaaaaaahnya tingkat dewa, ampun dah ini kampus!!
Jadinya aku isi KRS hari kamis ajaa sekalian konsultasi sama dosen wali, mata kuliah pilihan apa yang akan aku ambil di semester ini. Bingung! Mudah-mudahan aku mendapat pencerahan nantinya.

Hmm, as you know laa, aku tinggal di Aceh yang notabenenya Serambi Mekkah, di sini suasana Ramadhannya sangat terasa. Di siang hari ngga ada tempat makan yang buka. Setelah Ashar barulah ada orang-orang yang menjual jajanan untuk berbuka puasa yg ramai di pinggir-pinggir jalan. Makanan yang dijual pun cukup beragam, yang kadang jarang ditemui kalau bukan di Bulan Ramadhan. That’s why I Love Ramadhan.

Seperti bulan puasa tahun–tahun sebelumnya, ada banyak ajakan buka puasa bersama dari teman-teman. Misalnya ajakan buka puasa bersama dari teman-teman SD, SMP, SMA,  Kuliah, geng ini, geng itu, dll.  Sebenarnya sih pengen ikut semua. Kapan lagi coba, ngumpul-ngumpul sama teman lama yang udah jarang ketemu sama kita. Tapi, berhubung uangnya pas-pasan (read: ngga punya uang) jadi aku pilih ikut buka puasa bersama teman-teman yang paling dekat dan yang paling jauh :)  yaitu buka puasa sama NIHPLOD yang udah dilaksanakan tanggal 6 Agustus kemarin dan buka puasa sama teman-teman SD dulu tanggal 20 Agustus nanti. Mudah-mudahan ini pilihan yang baik yaa. Maaf buat yang lain yang ngga kepilih, mudah-mudahan kita bisa ketemu di lain kesempatan yaaa :D

Oia, berhubung 17 Ramadhan tahun ini bertepatan dengan 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 jadi aku turut mengucapkan “Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-66” semoga bisa menjadi Negara yang maju dengan menghasilkan generasi penerus yang kreatif dan inovatif serta baik akal budinya.