Thursday, November 11, 2010

Kemenangan Tak Diduga Bersama SYALALA Chef


Kamis sore, tanggal 14 Oktober 2010 aku dapat sms dari kawanku, Miki “Nep, ikot lomba masak yok!”

Djiaaaaaakkhh, nggak salah ya ni kawan aku??! aku kan nggak pandai masak, di rumah palingan cuma bantu2 mamak kupas bawang atau potong sayur, masak sendiri mana pernah, masak telor ceplok aja ntah keqmana-mana jadinya, hihihi.

Singkat cerita, aku, Miki, n Sonia akhirnya ikut lomba itu karena si miki udah terlanjur daftar. Malam sebelum hari H aku nginap di rumah miki sekalian mau praktekin apa yang mau kami masak besok. Awalnya itu tema-nya masak dengan “IKAN TERI” tapi Karena (kata panitia) mereka nggak dapat ikan teri jadi diganti jadi ikan tuih, ikan yang warna merah tu, di tengahnya ada garis kuning. Setelah kami coba bikin masakan kami dengan nama PERGEDEL IKAN TUIH" ala Syalala Chef” (mau pake ikan teri atau ikan lain pun pasti kami bikin pergedel, karena nggak ada ide lain). Jadinya nggak ada rasa, hambar, tapi bisa di makan laa. Pas waktu coba bikin itu kami (baca:aku) sempat di marahin sama mamaknya miki, masak anak gadis bersihin ikan aja nggak bisa, PARAH -–“ tapi untungnya si Miki lumayan bisa, emang bisa mungkin, aku-nya aja yang nggak bisa, wkwkwk.

Sabtu, 16 Oktober 2010, datanglah aku, Miki dan Sonia ke tempat lomba di Taman FKIP UNSYIAH. Kami pergi naik motor dengan bawa peralatan dan bahan2 yang diperlukan. Pake baju pun seadanya, nggak kayak orang lain wak, ada cowok2 yang seragam pake batik atau cewek2 yang seragam pake gamis (mau masak atau ke kondangan yaa ni orang?!). Sampai di tempat kami liat muka2 yang mau ikut lomba, semua ada 12 kelompok (tiap kelompok terdiri dari 3 orang). “Nggak cann ni kita, qe liat laa orang mantap2 kali, alaaah HAMBO teros yaa?” kata si Son.
Photobucket 

Yaa yaa yaa, mulailah kami meng-HAMBO ikan itu sampai akhirnya jadi. Hmmm…

Oia, yang dinilai itu ada 3 hal, yaitu kebersihan, ke-enak-an makanan yang dibuat n kekompakan tim.

Setelah jadi, Miki said “Ehh, cak lah kalian rasa keqmana ni rasanya!”

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim…


“Eeehhh… Ennnaaaaaaaaaakk woiiiii!! Wkwkwkwkw, hahahahahahahah!!!!”

Senang kali laa kami, yang penting rasanya enak udah laa cukup, lagian ini kan pengalaman pertama kami ikut lomba masak, kami nggak begitu mengharapkan untuk menang. Mamak2 kami aja udah cukup senang pas kami bilang kami mau ikut lomba masak.

Banyak komen yang kami dapat sewaktu kami masak, ada yang bagus, tapi banyak juga komen yang nggak bagus, diantaranya:
-Dek, koq kayak gitu bersihin ikannya?
-Enak kali koq masakan kalian, rasanya cem bakso goreng, mau lagi laaa…
 
Hmmm.. pengumumannya hari senin tanggal 18 Oktober 2010 di aula FKIP. Apa yang terjadi, terjadilah…

Senin, 18 oktober 2010 pukul 16.00, aku baru selesai kuliah KIMiaDASar di RKU 2, pas keluar ada miki dan son. Dari jauh aku lihat mereka pegang2 kantong warna coklat, entah apalah isinya, nggak tau. Setelah dekat dan sampai ke tempat mereka, mereka bilang : “KITA MENANG woiiii” wew, nggak salah dengar ni aku? “masak?” aku Tanya karena nggak percaya, soalnya si miki n son suka kali becanda2, sebelum pengumuman aja orang ni udah duluan bikin pengumuman di Facebook kalu kami menang. “Betol ee, nggak percaya qe kan? Kami gitu juga tadi, liat ni buktinya!” kata miki dan son sambil ngasih piagam penghargaan, pin, dan mug. Ternyata betul, disitu ditulis kalau kami JUARA I. betul-betul diluar dugaan kami. Hadiahnya itu kami bisa WISATA KULINER di restaurant terkenal di Banda Aceh dan Aceh Besar.
Photobucket 
Alhamdulillah... :)


uhuuuuiiiiiiiiiiiiiiiii :D

0 komentar:

Post a Comment