Thursday, October 14, 2010

Asyiknya Chatting dengan Mig33

Mig33 adalah aplikasi chatting kayak ym, gtalk, atau msn, bedanya untuk menggunakannya kita nggak perlu punya komputer yang tekoneksi internet loh. Jadi dengan apa memainkannya? Kita hanya perlu ponsel yang support java dan gprs.

Mig33 adalah aplikasi chatting yang unik. Apa uniknya? Mig33 punya fitur kick user di dalam room. Jadi kalau ada user yang nggak kita sukai, maka kita bisa kick user tersebut, tapi user yang kita kick nggak langsung keluar, melainkan kita butuh vote dari user lain yang ada di dalam room.

Karena adanya fitur kick inilah muncul para kicker dengan multy id nya yang unik pula. Kicker punya aplikasi khusus yang biasa di share di forum-forum mig33 beraliran anti admin. Admin itu sendiri adalah chatter mig33 yang diberi kewenagan khusus oleh staf mig33 untuk menjaga keamanan chatting dari para kicker, flooder, dan abuser.

Asyiknya chatting dengan ponsel adalah biayanya yang murah udah gitu kita bisa chatting sambil ngapain aja, sambil tiduran, nonton tv, makan, dll.
Jika kamu ingin mencoba chatting menggunakan mig33 bisa di download di sini setelah itu kamu harus registrasi dulu dengan menggunakan nomor handphone kamu. Jangan menggunakan nomor palsu, karena nanti mig33 akan mengirimkan kode aktivasi ke nomor handphone kamu itu. Selamat mencoba. :)


Aku kenal mig33 dari teman SMA ku yang bernama Jellyta Hati. Waktu itu aku nggak ngerti apa-apa sama yang namanya chatting (hha, gaptek kali yaa :D), trus teman ku si Jelly ngajarin gimana cara download dan gunainnya. Nah, semenjak itulah aku kenal dengan yang namanya mig33.

Nick pertamaku suicideofme. Awal registrasi itu bulan Februari 2009. Tapi setelah sekitar 1 bulan make, aku vakum (berhenti ngemig) karena nggak punya teman di dunia maya itu. Tapi sekitar bulan juni 2009 aku coba buat ngemig lagi dengan nick baru nepha_dzicii.

nepha_dzicii has entered.


Mulai saat itu mig33 udah jadi bagian dari hidup ku. Tiap hari kerjaannya chatting melulu terkadang chatting sampe tengah malam, jadi kurang tidur. Sebentar-sebentar rasanya pengen chatting terus, jadi pulsa cepet abis. Aku akui mig33 telah menimbulkan addicted yang luar biasa bagi ku. Tapi mig33 telah membuka mataku akan ramainya dunia maya. Disana kita bisa bicara dengan banyak orang yang belum kita kenal, kita bisa mendapatkan berita-berita terbaru juga.

Banyak kisah yang aku dapat dari mig33. Mig33 itu penuh tantangan, kadang sampai pakai emosi kalau ada yang ngflood atau ngkick. Di mig33 aku punya banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia, kebanyakan sih orang Jawa dan Kalimantan, tapi ada juga yang dari India, Bangladesh, Malaysia dan Nepal, :D

Room yang paling sering aku masuk itu room-room anime, terutama NarutoShippuden, room favoritku. Aku dapat banyak teman yang baik dan ramah-ramah dari room ini.

Tapi banyak teman-teman yang udah vakum sedih rasanya. Room tercinta lama-lama semakin sepi sampai sekarang kalau aku online itu roomnya sering kosong. Padahal banyak sekali suka duka di room ini. Mulai dari masalah percintaan (banyak teman-teman mig yang pacaran di dunia maya, aku juga pernah ngrasainnya, tapi gajelas akhirnya, wkwkwk :D) sampai masalah pengkhianatan (ada teman yang musuhan antara room yang satu dengan room yang lain padahal dulunya mereka temenan). Ada yang bisnis di mig dengan cara jadi merchant (jual2 idr, kurang ngerti juga aku). Ada juga yang pacaran di mig sampai betahun-tahun, padahal mereka nggak pernah ketemu karena terpisah jarak yang jauh, tapi masing-masing tetap mencoba untuk setia. So sweet laa. Banyak loh yang kayak gitu. Yang gonta-ganti pacar pun ada, padahal Cuma pacaran lewat dunia maya. Semua benar-benar kayak di dunia nyata.

Bukan hanya percintaan, tapi pertemanan di dunia maya pun mengasyikan. Kami senang berbagi cerita nyata kami dengan teman-teman di maya. Aku pun sering curhat dengan mereka tentang apa yang aku alami di nyata. Bahkan mereka lebih tau tentang aku dibandingkan dengan temanku di nyata. Mereka setia mendengar curhatanku, mereka selalu memberi solusi terbaik di setiap maslahku. I love them. Ingin sekali aku bertemu dengan mereka, tapi entah kapan.

Walaupun ngemig banyak menyita waktuku, tapi susah sekali rasanya untuk vakum lagi. susah ! tapi karena banyak teman yang udah vakum dan sekarang aku sibuk sama tugas-tugas kuliahku, waktu yang ku punya sekarang memang lebih banyak ku habiskan untuk dunia nyataku. :)
 
nepha_dzicii has left.

5 komentar:

Aisha S. Masputri said...

jangan kbanyakan nge-chat nepo..
ee, gk mw trfollow kok?

hehe, skrg ayo qta eksis d dunia blog

Nepha Dzieci Oraz said...

iya iyaa
punya qe jugagg bisa di follow --"

yuk, mari :)

haris said...

eh aku kangen km:(

Admin said...

saya add yah nick kamu, nick saya ricko-kmz^^
salam kenal, eh kalo punya waktu dan punya FB silahkan gabung di grup khusus blogger indonesia, nih linknya http://www.facebook.com/home.php?sk=group_164289113599355&ap=1

idedeas said...

Salam dari gaara001

Post a Comment