Sunday, July 3, 2011

menggalau!

Di masa pergantian semester genap ke semester ganjil di Universitas sekarang ini, aku mulai galau dengan pilihan ku untuk tetap melanjutkan pendidikan di jurusan Matematika Universitas ku. Dua semester awal ini aku lalui dengan banyak kesulitan dalam memahami pelajaran yang ada di jurusan ku terutama yang berhubungan dengan matematika. Memang sulit, aku sering merasa tak mampu. Bayangkan saja nilai mata kuliah Matematika Dasar I yang ku dapat  adalah C+ sedangkan mata kuliah lain seperti kimia dan biologi aku dapat A (rasa rasanya aku salah pilih jurusan). Hal ini cukup membuktikan bahwa aku memang tidak ahli dalam jurusan matematika. Ditambah lagi nilai Matematika Dasar II ku yang tak ubahnya dengan nilai Matematika Dasar I. Aku pasrah. Padahal nilai yang kudapat ini tidak seluruhnya murni dari kemampuan ku, terkadang aku mendapat bantuan dari teman ketika ujian. Lalu bagaimana nilai ku yang sesungguhnya? Huffh...

Aku mulai tak sanggup memikirkan bagaimana kedepannya. Akan penuh dengan matematika.

Sejujurnya aku ingin ikut ulang (mengikuti ujian untuk mahasiswa baru), dan memilih jurusan lain. Tapi aku sendiri ragu, jurusan apa yang akan ku pilih, tak ada bidang yang ku kuasai. Keinginan ini pun bertambah ketika mendengar banyak teman yang juga ingin ikut ulang/pindah. Namun orang tua ku tak mengizinkan lantaran melihat ku yang juga tak jelas tujuan ingin mengambil jurusan apa. Lagian matematika ini adalah pilihan pertama ku dulu (entah mengapa aku memilih jurusan ini sebagai yg pertama (-_-). Ibuku bilang “dimana pun kita kuliah, pasti ada susahnya, pasti tidak mudah. Daripada salah memilih lagi lebih baik jalani saja yang sudah ada sekarang ini”.

Aku tak tau apa aku akan sanggup menjalaninya. Mudah mudahan aku diberi kemudahan. Semoga.

2 komentar:

Claude C Kenni said...

Wow, jurusan matematika??? Hebat banget
Gua sih otaknya udah kelamaan dipake ngedesain, liat angka langsung kejang2...hahaha

Cerita dikit ya, dulu gua sebelum masuk jurusan gua yg sekarang, sempet nyasar ke jurusan lain...untungnya gua cepet mutusin buat pindah dan alhasil, gua cuma rugi setaun doank

Saran gua, lu pikirin, sebenernya hasrat lu di mana, dan ke depannya nanti mau kerja jadi apa? Matematika nantinya kerja jadi apa? Guru? Lu suka ngajar?

Ngeliat dari post2 blog lu sebelumnya, seperti tentang Raditya Dika, pocari sweat, foto2 selama liburan, dan desain blog lu yg menarik...jangan2 lu sama ma gua hasratnya, di bidang desain grafis (termasuk fotografi dan periklanan di dalamnya)...atau mungkin lu pengen jadi penulis?

Think about it carefully my friend, jangan sampe menyesal berlarut2 di kemudian hari
The saddest summary of a life contains three descriptions: could have, might have, and should have.

Nelva Amelia said...

makin galau setelah baca komen ini T____T

Post a Comment