Tuesday, August 16, 2011

Puasa, Kuliah, Merdeka!

Puasa .. Puasa .. Hari ini kita puasa ..
Puasa .. Puasa .. Puasa di Bulan Ramadhan .. ~

Ngga  terasa yaa udah 17 hari puasa. Perasaan baru kemarin shalat terawih hari pertama.
Kerjaan ku di Bulan Puasa ini kayaknya kebanyakan  Cuma tidur-tiduran aja di rumah –“ soalnya lagi libur kuliah juga. Kemarin sempat ke kampus untuk ketemu dosen wali dan ambil KHS, Alhamdulillah IPK nya ngga jelek2 amat TT mau coba isi KRS tapi susaaaaaaaahnya tingkat dewa, ampun dah ini kampus!!
Jadinya aku isi KRS hari kamis ajaa sekalian konsultasi sama dosen wali, mata kuliah pilihan apa yang akan aku ambil di semester ini. Bingung! Mudah-mudahan aku mendapat pencerahan nantinya.

Hmm, as you know laa, aku tinggal di Aceh yang notabenenya Serambi Mekkah, di sini suasana Ramadhannya sangat terasa. Di siang hari ngga ada tempat makan yang buka. Setelah Ashar barulah ada orang-orang yang menjual jajanan untuk berbuka puasa yg ramai di pinggir-pinggir jalan. Makanan yang dijual pun cukup beragam, yang kadang jarang ditemui kalau bukan di Bulan Ramadhan. That’s why I Love Ramadhan.

Seperti bulan puasa tahun–tahun sebelumnya, ada banyak ajakan buka puasa bersama dari teman-teman. Misalnya ajakan buka puasa bersama dari teman-teman SD, SMP, SMA,  Kuliah, geng ini, geng itu, dll.  Sebenarnya sih pengen ikut semua. Kapan lagi coba, ngumpul-ngumpul sama teman lama yang udah jarang ketemu sama kita. Tapi, berhubung uangnya pas-pasan (read: ngga punya uang) jadi aku pilih ikut buka puasa bersama teman-teman yang paling dekat dan yang paling jauh :)  yaitu buka puasa sama NIHPLOD yang udah dilaksanakan tanggal 6 Agustus kemarin dan buka puasa sama teman-teman SD dulu tanggal 20 Agustus nanti. Mudah-mudahan ini pilihan yang baik yaa. Maaf buat yang lain yang ngga kepilih, mudah-mudahan kita bisa ketemu di lain kesempatan yaaa :D

Oia, berhubung 17 Ramadhan tahun ini bertepatan dengan 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 jadi aku turut mengucapkan “Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-66” semoga bisa menjadi Negara yang maju dengan menghasilkan generasi penerus yang kreatif dan inovatif serta baik akal budinya.




2 komentar:

sukangehe said...

Hehehe..isi KRS di unsyiah emang susyee..

Nelva Amelia said...

kok tau --"

Post a Comment