Saturday, January 29, 2011

Nice Holiday on Weh Island

Waktu kawan2 ku (kk ery, nisa, netnot, n cekod) datang ke rumah buat ngasi surprise ulang tahunku, mereka sempat ngomong tentang liburan ke Sabang, mereka juga ajak aku untuk ikut. Sepulang mereka dari rumah, aku tanya ke ibuku apa boleh aku liburan kesana apa enggak. Ibuku bilang TIDAK. Aku sendiri emang nggak terlalu pengen, secara bulan ini banyak sekali pengeluaran, beli baju, beli notebook, bayar spp, dll. Waktu ibuku bilang nggak boleh yaa aku diam aja, aku kasian juga sama orang tuaku kalau terlalu banyak minta. Disamping itu aku juga kadang nggak enak sama kawan2 ku karena aku nggak pernah ikut mereka liburan ke luar kota. Huffh, apa boleh buat?

Kamis, 30 januari 2011 aku kumpul sama kawan2 aku lagi, ada si Jelly yang baru pulang dari Bogor n si Farisa yang baru pulang dari malam. Hmm, dua sohibku ini kuliah di luar daerah, si Jelly kuliah di jurusan Fisika IPB, si Farisa kuliah di jurusan Arsitektur Univ. Brawijaya. Liburan semester 1 ini mereka pulang ke Aceh. Waktu lagi makan2 di AW, mereka bahas tentang rancana ke sabang lagi n setelah beberapa menit dirapatin keputusan akhirnya kami akan ke Sabang besok (Jum’at) sore. Karena masih pada belum jelas diizinin sama ortu masing2 atau nggak, akhirnya kami sama2 minta izin dengan orang tua kami.

Setelah mereka minta izin sama ibuku, mau nggak mau ibuku ngizinin, dan Jum’at, 21 Januari 2011 jam 5 sore sampai lah aku dan kawan2 di Weh Island, pulang paling ujung Indonesia. Harusnya kami sampai jam 4 tapi karena si cekod telat sampai ke pelabuhan Ulee-lhee pas perginya, awak kapalnya malah berbaik hati mau nungguin dia, sebenarnya kami (aku, jelly, n farisa) juga telat, tapi ada yang lebih telat lagi. Huhuhuhu. Jadi, yang ikut liburan ke Sabang kali ini: aku, farisa, jeli, kiki cekod, kiki netnot, n nisa. Kk ery n sisy nggak bisa ikut. Kk ery nggak diizinin papanya, sisy masih di Malaysia. Padahal yang paling semangat mau liburan itu kk ery, tapi dianya malah gg bisa ikut :(

Ini pertama kalinya aku pergi ke Sabang. Disini kami nginap di rumah oomnya netnot. Oom dan bundanya ramah sekali, kami dikasih tidur di kamar anaknya yang luas (lebih luas dari kamarku :s) ada AC-nya, makan pagi selalu disediain bahkan kami dipinjamin Honda jazz buat jalan2. Anaknya yang masih kecil si wawa dan rara pun lucuuu :D

Pas disana kami ngapain ajaa?


Hari pertama (Jumat, 21 Januari 2011)..
• Sampai ke pelabuhan Balohan Sabang

• Liat sunset di pantai Paradiso

• Malamnya makan nasi goreng kakek di kota. Kotanya lucu -–a, toko-toko di kota Cuma buka pas malam aja, dai habis magrib sampai jam 11an, siangnya semua tutup. Kira2 kenapa ya?

Hari Kedua (Sabtu, 22 Januari 2011)..
• Si Nisa ditelpun sama ibunya, dia mesti pulang ke Banda Aceh karena kakaknya masuk RS, di opname, rencana hari kedua berubah, kami mesti ngantar Nisa pulang, tapi kami Cuma ngantar sampai Balohan, Nisa naik kapal n pulang seorang diri ke BAnda Aceh.
• Sambil nunggu tempat penjualan tiket kapal dibuka, kami makan mie bakso ayam di pelabuhan itu.
• Setelah itu, tanpa Nisa lagi, kami jalan ke Sumur Tiga, poto2 disana, lautnya bagus x x.


• Makan siang: ikan bakar di Tuna Café masih di daerah Sumur Tiga, sambil makan bisa menikmati semilir angin laut kota Sabang. Uhuuiiiii.
• Setalah dari itu, kami ke Anoei Itam, pasir di pantai itu warnanya hitam mungkin karena itu di kasih nama Anoei Itam.
• Malamnya makan sate di Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera).

Hari ketiga (Minggu, 23 Januari 2011)..
• Ke iboih.
• Ke pulau Rubiah, lihat wisata taman laut di sekitar pulau, trus berenang n snorkeling di pulau itu. Asyiiiikk, bisa lihat terumbu karang n ikan2 warna-warni yang cantik sekali.

• Siangnya makan mie telur, enaaaaaaakkkk :D
• Puas di pulau Rubiah, sorenya kami ke Gapang, Cuma poto2 aja, sebentar.

• Malamnya makan di Sumur Tiga Café, makan nasi goreng, tempatnya bagus, tempat makannya menghadap kelaut, teus yang makan disana malam itu ratarata bulek smua, hahaha :D

Hari keempat (Senin, 24 Januari 2011)..
 PULANG ke BANDA ACEH :)


Hope can visit this beautiful island again..


6 komentar:

My blog said...

neng....blognya cantik banget...secantik orangnya..
salam kenal ya..dari newbie nih..baru buat blog...
VISIT MY BLOG

Indonesian Food
HYIP/Money Game/PTC
MOVIES
Free Download Games
NINJA SAGA

rezkaocta said...

orang aceh ya?
salam knall...
:)

liburannya seru banget tuuhh...pengen juga bs kesana
^____^

Fizela Qarani said...

keren yaaaa

Nelva Amelia said...

*My Blog : hahaha, amin, terimakasih :D ok.

*rezkaocta : iyaa, saya orang aceh, salam kenal juaa :) iyaa seru x :D datang ajaa, hehe

*Fizela Qarani : makasih :)

puteriamirillis said...

wah asyik bgt tuh kayanya nelva..aku pernah ke banda aceh nelva,,tapi ga ke sabang...karena cuma 2 hari...ntar kpn2 aku kesana lg temenin ya nelva...

Nelva Amelia said...

okeh, ditunggu kedatangannya ke Aceh all :)

Post a Comment