Saturday, February 11, 2012

Cukup Tau :)


Don’t judge a book by its cover...
Yeah it’s true. Nggak semua Yang kelihatan baik itu baik, dan nggak semua yang kelihatan jahat itu jahat.

Semakin lama mengenal seseorang pasti kita akan makin tau bagaimana ia. Nggak hanya melihat dari luar atau fisiknya aja, tapi juga sikap dan sifatnya. Orang yang awalnya kita pikir baik kadang pada akhirnya malah sering menyakiti kita, atau orang yang awalnya kita pikir jahat malah selalu ada buat bantuin kita.

Teman-teman sekelas di kampus misalnya, udah 3 semester berlalu dan sekarang aku udah cukup tau bagaimana mereka, walaupun nggak semuanya. Setiap orang pasti punya penilaian masing-masing terhadap orang lain, begitu juga aku. Walau belum tentu semua yang aku pikirkan tentang mereka itu benar adanya, tapi dengan beberapa tahun belajar dan menghabiskan hari bersama, yaa aku udah lumayan mengerti lah.

Di masa-masa sekarang ini makin jelas aja kompetisinya, dalam hal positif tentunya, walaupun jalannya kadang nggak sepositif tujuannya. Semua pengen mendapatkan nilai yang terbaik. Pas pembagian kelompok misalnya, anak-anak yang pinter pasti maunya sekelompok sama yang pinter juga. Kadang kasian juga sama yang nggak dapat kelompok karena nggak ada yang mau sekelompok dengannya, huhuuu...


Si doi juga gitu. Dia itu blablabla blablabla blablabla. Cukup tau lah :)

Semua orang pasti maunya yang terbaik dan pasti nggak ada yang mau jadi jahat kan yaa. Walau kadang untuk jadi baik itu malah menggunakan cara yang salah sehingga kelihatan jahat. Aku sendiri juga pasti pernah melakukan hal-hal yang ngak baik untuk mendapatkan hasil yang baik, nyontek pas ujian misalnya :s Yeaaah, semua orang pernah melakukan kesalahan.

Mesti cukup dewasa untuk mengetahui mana yang baik dan mana yang nggak baik buat kita. Tapi bukan berarti harus ninggalin mereka yang nggak baik itu. Ambil dan pelajari yang baiknya dan ajak dia supaya sama-sama jadi lebih baik. *Ngomongnya emang enak sih yaa, tapi penerapannya yang susah. Go go girls! :s

Hope everything’s Ok!

1 komentar:

Nawaff said...

awesome...

Post a Comment