Wednesday, March 2, 2011

Aku Tipe Introvert ?

Barusan aja aku tau kata "introvert" setelah lihat komennya Rez Iraz di postingan ku yang lalu "I Love My Blog ♥". aku penasaran n cari tau apa artinya. Setelah searching dari mbah gugel dan membaca baca dari berbagai sumber, akhirnya aku tahu beberapa ciri orang introvert itu kayak gini ni:

Orang introvert itu biasanya pendiam, temannya sedikit tapi kalau dia sudah menerima orang itu sebagai temannya,  persahabatan mereka itu akan berlangsung seumur hidup, karena itu orang introvert cenderung setia. :) 


Tipe Introvert biasanya bijaksana dan bisa memecahkan problem orang lain asal orang itu mau minta nasihatnya, makanya cocok jadi tempat curhat, tapi kalau nggak ya tipe introvert itu termasuk orang yang 'mahal bicaranya' Jadi kalau ada orang yang diajak bicara sama tipe tersebut berarti dia beruntung. Orang introvert itu biasanya banyak mikir dan memiliki pemikiran yang jauh, maka itu orang introvert lebih sedikit berbicara, karena dia selalu memikirkan apa yang akan dia katakan, misalnya apa itu pantas dibicarakan, apa perlu untuk dibicarakan, apa kira-kira jawaban yang akan diberikan orang lain, dsb. Dari situ keliatan juga orang intovert cenderung perfeksionis. *perfeksionis? aku nggak :D*

Orang introvert juga suka memendam masalahnya sendiri, dia jarang berbagi masalahnya atau menceritakan kehidupannya ke orang lain, dia juga mempunyai self-blaming yang gede (suka nyalahin diri ndiri), yang akhirnya jadi depresi, dan emosian. Tipe ini cuma mau terbuka dgn org yang udah bener-bener dia percaya misalnya orang tua, saudara, pacar, suami atau istri.
 
Orang introvert ternyata termasuk orang punya pendirian yang teguh (bukan keras kepala loh !) Namun ada kelebihan pasti ada kekurangannya, mereka yg introvert seringkali terlalu disibukkan dengan diri sendiri, kurang peka terhadap lingkungannya dan akhirnya lingkungannya juga tidak dapat menerima mereka yg introvert dengan baik. Mereka tau apa yg mereka mau namun sulit untuk mengkomunikasikannya kepada orang lain. Hal ini membuat mereka yang introvert seringkali dicap sebagai orang aneh. *waw :O*
Masih banyak rahasia lainnya, misalnya orang introvert itu terlihat 'dingin' atau 'sangaaaaaaatttttttttt dingin' tapi kalau udah mencoba menembus pertahananya itu maka lumer deh esnya. Memang orang tipe ini keliatan cuek di luar nya tapi coba masuk ke dalam, orang introvert nggak sedingin yang keliatan di luar.

Lalu orang introvert itu biasanya mau berteman dengan orang yg budi bahasanya halus. *heii aku nggak pilih2 teman koq!* Mereka akan langsung tidak suka sama orang yang berkata kasar walaupun kata-kata itu bukan ditujukan untuk dirinya.
 

dan masih banyak ciri2 lainnya... aku mau terus cari tau ahh, apa aku tergolong orang introvert atau bukan yaa  [",]a

3 komentar:

Noeel-Loebis said...

selow aja dalam jalain hidup.... gw malu kalo kenyataannya lo itu introvert... btw denger-denger banyak koq penulis yang introvert... hehehe.... ^^

Anonymous said...

heemmm... Kyanya q sneng2 aja jdi tipe introvert. Biarpn kdng ska ksepian gara2 agk ssh ngluarn kata2 dpn org n org jg agak males ngmong ma q...
Tapi, bodo amatlah :)

Kautsar said...

introvert itu pendiam dalam lisan, tapi cerewet dalam tulisan.

Post a Comment