Wednesday, January 11, 2012

kuliah, final, liburrr

Akhirnyaaa berakhir juga semester 3 ini...
Hal ini memang salah satu hal yang aku nanti-nanti, malah kadang rasanya pengen cepat-cepat tamat kuliah. Udah mulai jenuh sama materi perkuliahan yang semakin hari semakin rumit. Asli susah. Entah aku memang nggak cocok sama jurusan ini atau akunya yang malas. Kadang aku merasa bisa, kalau aku mau usaha. Kadang aku merasa memang udah benar-benar stuck, walaupun udah usaha, untuk belajar n mencoba mengerti akan materi misalnya, tapi memang buntu!

Semester ini memang semester termalasnya aku, dibandingin dengan 2 semester sebelumnya. Kalau lagi malas, aku nggak ngampus dan santai-santai di rumah. Kalau ke kampus malah duduk di belakang, gossiping sama teman sebelah atau sibuk mainin hape. Bisa diitung pakai jari lah berapa kali aku pernah duduk paling depan n benar-benar merhatiin dosen ngajar. Jadinya yaa aku mulai susah sendiri pas ngerjain tugas dan ujian. Hasilnya yaa IP aku turun dan turun terus.

Walaupun belum tau berapa IP aku di semester ini, aku udah merasa kalau IP aku akan turun lagi. Jadinya aku mulai mempersiapkan diri untuk nggak sedih, hhu. Aku juga sempat bilang sama ibuku tentang hal ini dan beliau bilang mungkin karena aku banyak jalan dan pacaran. Kayaknya alasan ini malah banyak nggak masuk akal. Nggak mau nyalahin siapa-siapa, kecuali diri sendiri. Yaa emang salahnya di aku kok. Makanya nggak boleh sedih, kecewa, marah, nyesal, dll. Nggak guna juga. Boleh aja sih, tapi sedikit dan jangan berlarut-larut. Ok, kalau nanti aku udah tau berapa IP semester ini dan hasilnya memang sesuai dugaan di atas maka aku boleh sedih dan apalah itu yang semacamnya. Tapi nggak boleh lebih dari 1 hari! Hari-hari berikutnya harus mulai usaha untuk memperbaiki itu. Yeah, I’ll try my best.

Masih berharap sih dapat IP bagus. Tapi harapan itu sangat kecil deh kayaknya. Jelas aku tau kemampuan diri sendiri, kecuali kalau ada miracle baru bisa kejadian. :o  #onlyhope

Sekarang kan waktunya liburan ni. Pengennya sih nggak mikirin tentang kuliahan dulu, tapi nggak bisa dan nggak mungkin. Aku adalah mahasisiwi kan yaa. Mau nggak mau hal perkuliahan harus tetap dipikirin.

Dan sekarang aku sangat ingin liburan!! Kemana aja deh, asal keluar kota Banda Aceh, hha. Memang ada rencana liburan sama teman2. Mudah-mudahan jadiiiii.... Kalau nggak jadi mungkin aku mau pulang kampung aja deh. Udah lama juga nggak ketemu saudara-saudara di sana. Semoga, amin.

3 komentar:

Meela said...

Wah, jurusan apa nih?

sonya samsul said...

be patient gals ^^
you can do the best next time deh

believe me or not, you have to believe :@

Nelva Amelia said...

@Meela: matematika

@sonya: I believe in you :*

Post a Comment